Kamis, 19 Januari 2012

mencari inspirasi


Music mengalun dikost sebelahku. Aku tak tahu apa yang sedang aku pikirkan saat ini. Tapi setelah aku mendengar lagu itu. Seakan inspirasiku datang tiba-tiba, sekejap seperti kilat. Ciee kilat. Mungkin juga seperti jelangkung yang datang tak dijemput dan pulang tak diantar(kayanya terlalu honor banget yah..Hmm sesuatu..). Bagi yang tidak suka honor mungkin ini inspirasi bagai dewi Sinta yang sedang jatuh cinta pada pandangan pertama saat bertemu Arjuna…”Oh Arjuna kau begitu tampan..setampan Aming”..(Loh..loh kok bisa…Bisa kok…)
Ya udah dari pada lama-lama mengandai seperti apa lebih baik langsung saja nich masuk kepada inspirasiku.
Inspirasi ini berawal dari aku bangun pagi. Tiba-tiba mendengar kicau burung yang merdu, layaknya suara afgan yang lagi nyanyi tuh.. tapi masih bagus suara Afgan yah.. suara dia ituh loh…oh my god,,menyetuh nurani, menyentuh jiwa dan raga,…layaknya ingin aku memilikimu..(mimpi kale..)
Olwrait…… tiba-tiba dan sangat tiba-tiba, sungguh tiba-tiba kejadian itu muncul.. oh tiba-tiba seiirng inspirasiku muncul…
Tet..tot..tet..tot..wadai..wadai..wadai( kue bahasa indonesianya)…paman tukang jual kue datang. Eh ternyata  membuyarkan inspirasiku. Tapi aku juga ga membeli tu kue. Cos jangankan membeli kue, untuk makan hari ini pun aku tak bisa..oooohhhhh… terpaksa menahan lapar, haus dan dahaga. Layaknya orang lagi puasa. Mengapa? Karena aku malas sekali ngambil uang di ATM terdekat. Heho.. nah itulah kumatnya.. MALAS…satu kata namun memiliki arti bagiku, yaitu yang terdiri dari huruf em, A, el,a, dan es.(huahahahaha). Malas selalu saja menghampiriku, huft.. itulah setan mengoda. Nah lo setan lagi yang kena, padahal setan aja ga nyalahin manusia..hehehehe..
Waduh jadi lupa kan mau ngomong inspirasi malah ngomong paman jual kue. Mudah-mudahan aja setelah ini ga ada lagi yang ganggu, biar dalam penulisan inspirasiku tidak terganggu dan loadingnya jadi lambat. Lanjut, sampai pada kicau burung. Aku pun menanak nasi dan mencuci baju, nah.. asik mencuci baju, terdengar suara handphoneku berbunyi,,,, sarange..sarange yo…begitulah nada dering handphoneku. Maklum lagi kumat korea.hehehe jadi OST, filmnya dijadiin nada dering dech.. 1 message received.. aku klik tombol open…  terlihat, my uma.. waduh nyokap es em es nech, katanya, nak, kalau udah libur pulang yoh, kalo lagi sakit kedokter… waduh mati aku, siapa yang bilang aku lagi sakit yah,, aku ga mau ortuku khawatir gara-gara aku lage sakit, secara aku ga mau lage yah nyusahin mereka, merepotkan mereka banget dengar kabar lo aku lagi sakit..
Selanjutnya aku berlalu dari sms itu, tiba-tiba aku merasa perutku sakit..krucuk..krucuk.. nah bunyinya minta diisi. Sabar yah, bos mu lagi ga ada uang nich..tiba-tiba aku teringat ada uang 2 rebu di kantong bajuku malam tadi, wah muncul inspirasiku untuk membeli mie sebagai sarapan pagi ini. Lumayan lah biar ne perut ga ngamuk-ngamuk amat. Setelah itu aku pergi kewarung depan kostku. Wah tutup ternyata yah aku pun berjalan bermeter-meter untuk menemukan warung disekitar kostku.. tapi tak kunjung ketemu, tutup semua, ada apa yah ini..aku pun berpikir, kulihat jam ditanganku.. owalah masih jam setengah enam. Tapi setidaknya kan mereka udah bangun, pikirku.. aku pun mencoba mengetuk pintu warung dimana aku berdiri saat itu, bukan warung didepan kostku yah, tapi warung yang jaraknya bermeter- meter..hoalah.. udah cave jalan, trus nich yah cape perut, cape jiwa dan raga. Kuketok warung itu berkali-kali, eh keluar dari dalam seorang ibu-ibu tua sekali, tidak aku tau berapa umur ibu itu. Tapi tetap saja kuat dan sehat. Ibu, ibu ada jual mie goreng? Kataku. Oalah nak, ibu ga ada jual mi goreng,..katanya menyahut. Trus ibu ada jual mie apa? Kataku. Ibu juga ga ada jual mie?katanya. huh… aku pun berlalu dari ibu-ibu itu, lama sekali aku berdiri dan memperhatikan sepanduk didepan warung itu. Tk. Miemie jahit,.. oalah ternyata ini took jahit baju,..ding dong.. alhasil aku pun pulang dengan membawa tangan hampa, perut kosong. Inspirasi ku membeli mie goring pagi ini pun tidak berhasil.. wah..wah.. nasib…
Ini ceritaku.. mana ceritamu…

Tidak ada komentar: