Minggu, 29 Januari 2012

BAU..??? HMMM… APA YAH..??


Kali ini aku sempatkan liburanku untuk jalan-jalan dikota tempat dimana aku dibesarkan. Kali ini aku melewati daerah ketapang, dimana itu adalah salah satu kecamatan di kota sampit. Arah perjalananku kali ini menuju sebuah sekolah didekat rumahku.
Dengan melewati daerah yang sangat panjang akhirnya aku sampai disuatu tempat dimana bau itu berasal..HMmm bau apa ini…menyengat sekali..aku mnecoba mencari asal dari bau tersebut…
Kulihat disekeliling tidak apa-apa tapi semakin dekat semakin aku menjadi sesak nafas…terasa nafas ini sangat cepat. Aku berpikir apakah aku akan mati sekarang. Ohh.. ga lucu banget yah kalo aku mati sekarang.. aku melihat disekeliling ternyata aku melihat..ini nich

ternyata setelah aku melihat papan namanya// Ohh PT. sampit. Pt ini merupakan salah satu perusahaan dikota sampit. letaknya dari rumahku tidak jauh-jauh amat. So bau aroma khas dari perusahaan itu pun tercium, apabila angin kencang berhembus. aroma yang khas dari karet adalah salah satu dari ciri perusahaan ini. tapi aku bingung juga walau begitu, masih banyak masyarakat yang tinggal didekat sini. padahal aku yang lewat aja sudah tidak sanggup mencium bau ala PT. Sampit ini,...Kira-kira bisa ga yah menggantikan bau ini dengan bau bunga lavender mungkin atau mawar mungkin. hmm aku tak tau yah.
 
perusahaan ini merupakan perusahaan karet atu-atunya dikota Sampit, disini karet hanya diolah setengah jadi. kemudian karet tersebut diekspor lagi keluar negeri untuk diolah menjadi kebutuhan kita nantinya. Hmmm sungguh miris yah kehidupan kita. Kita yang punya karet tetapi sayang kita tidak dapat mengolahnya sampai benar-benar menjadi barang yang bermanfaat dan dapat dikonsumsi masyarakat pada umunya.

Tidak ada komentar: